09
May

Memilih Kontraktor Booth Pameran

Memilih Kontraktor Booth Pameran

Sudah mengeluarkan budget promosi perusahaan dengan mengikuti pameran tapi malah tidak dapat pengunjung di stand, apalagi dealing proyek di lapangan NOL besar atau mencapai hasil yang tidak sesuai dengan ekspektasi awal. Tentu ini membuat Anda muram karena berarti omzet Anda tidak tercapai target
Anda harus menghindari momok di bawah ini, jika Anda tidak ingin gagal :

1. Persiapan perencanaan pameran yang mendadak dan kurang matang
Seringkali sebuah pameran biasanya di siapkan secara mendadak oleh exhibitor sehingga jelas kurangnya waktu persiapan yang kurang memadai ini akan menempatkan perusahaan dalam sebuah kotak yang di namakan KEGAGALAN.

2. Memilih kontraktor pameran yang tidak pengalaman
Efek snow ball berikutnya bisa di sebabkan karena mimimnya waktu persiapan sehingga menyebabkan perusahaan kurang teliti mencari kontraktor pameran sehingga ini mengakibatkan jalannya pameran tersendat atau bisa jadi malah batal ikut pameran.

Bisa jadi karena pada saat itu kontraktor sedang kelebihan pekerjaan tapi kekurangan SDM yang mengerjakan stand pameran Anda, atau bisa jadi kontraktor ternyata tidak memiliki workshop sendiri dan di subkan ke orang lain sehingga tidak mepunyai proses quality control, lantas juga bisa di sebabkan kontraktor yang ternyata tidak memiliki badan hukum atau tenaga ahli yang kompeten . Hal ini juga bisa menyebabkan acara exhibition tidak sukses.

3. Ketidak sigapan staf penjaga stand pameran
Penjaga stand di dalam pameran ternyata juga menentukan loh faktor keberhasilan sebuah pameran. Pernahkah ketika Anda sedang berjalan di dalam mall ataupun ada di dalam area pameran kemudian melihat serorang SPG (Sales Promotion Girl) atau SPB (Sales Promotion Boy) atau bahkan staff tenaga pemasaran sibuk main HP sendiri tidak memperhatikan orang yang melihat lihat di dalam counter Anda.

Pak Bos bagaimana menurut Anda ?

Tentu saya yakin pemilik atau Bos Anda pasti tidak happy dengan kejadian ini. Karena ini akan menurunkan brand awareness perusahaan yang sudah di rintis dengan susah payah, dan juga berakibat hilangnya potensi interaksi pengunjung dengan produk yang ikut serta dalam sebuah pameran.

4. Desain yang tidak outstanding
Kita buat perbandingan yah, Stand A sebelah menjual bakso bakar manis dan Stand B juga memperdagangkan bakso bakar tapi di stand B memiliki kursi dan di stand A tidak menyediakan kursi. Kira – kira Anda akan lebih memilih yang mana ?

Untuk bisa mendapatkan pengunjung tentu Anda tidak bisa mengabaikan fungsi, peletakan perabotan dan juga desain yang DAHSYAT !

Yah Anda sekali kali tidak boleh menempati stand Anda tanpa memperhatikan desain pameran, karena menurut survey lembaga asosiasi pameran di Amerika, stand pameran dengan desain yang atraktif terbukti mendapatkan trafik pengunjung yang lebih signifikan, di bandingkan desain standard, apalagi tanpa desain. auch !

Desain pameran di sini juga perlu di perjelas dengan gambar kerja dan isi konten yang matang karena kalau tidak akan tidak sesuai antara di lapangan dan di gambar kerja.

5. Lokasi pameran yang tidak strategis
Jikalau sarana dan prasarana kurang memadai menuju lokasi pameran tentu juga akan menambah faktor tidak suksesnya acara pameran. Jika saja mencari transportasi umum susah bagaimana sebuah acara akan ramai di kunjungi, apalagi jika peserta pameran berada dari luar kota atau bahkan dari luar negeri, tentu tidak mengenal medan dan minimnya petunjuk ke arah pameran akan semakin menyulitkan peserta.